Minggu, 04 Juni 2017

Pidato
Teks Bahasa Inggris
Assalamu alaikum wr wb
Alhamdulillah.... Alahamdulillahilladzi nas ta’inu ala umuriddun-ya waddin.
Wassholatu wassalamu ala asrofil ambiya iwal mur salin.
Wa ala alihi washohbihi ajma’in, Amma ba’du.
As an appetizer, let us say a sense of gratitude to ALLAH SWT. That never stop the slightest mercy and the joy to us. So that we can meet face to face through a video.
Second time Shalawat an greetings may always, devoted bestowed upon Nabi Muhammad SAW. As uswatun reportoire for us human beings.
Ladies and Gentelmen.
On this happy ocasion we lwt our intention to increase knowledge, intention to worship ALLAH.
Here i am going to talk about : “SCIENCE DEMANDS OF LIABILITY”.
Rasulullah SAW said :
Tolabul ilmi faridotan ala kulli muslim-wamuslimat.
(meaning : “Seeking knowladge (it) is mandatory for every Muslim male-male and famele”).
Science is very important for a person in very way. Science is like a lamp, Science is a light in the darkness.
In doing everyting in order to get a good result, the necessary science, the science that makes a person to know and understand the quality of the worship of god if he know science terms- the terms of worship, values and an important meaning.
Like the saying :
A farmer will not be a succesful farmer whitout knowing the science and how to grow crops. Similarly, a trader will not be a succesful trader without knowing the science and how to trade.
Rasulullah SAW asked people to seek knowladge from the cradle to the grave mothers. As word of his : “utlubul ilmi minal mahdi ilallahdi” (it means : “Seek knowladge from the cradle to the grave”).
To that end, it is our oblagtion is to print our mindset in order to be people who are knowladgeable. Ready to face the challengs of our time, globatation and the development of increasingly sophisticated technology. As the nation’s future, we must be nation that is qualified in all respect and must have ideals-ideals are high for our future later. Therefor, we should not slack-lazy to learn in order to be useful someday in the future. As the nation’s future as well, it is natural for us to have a high morale for the progress of the nation, because the nation’s future is in our hands.
“innafi yedissubeni, amrul ummati, wefi akdemihe, haye tahe” (meaning : “indeed, in the hands of community affairs and youth located in the community life of courage lies”).
So that i can say, all truth comes from God, and i’m sorry if there are words or deeds are less pleasing to the audience here.
Dadang eat sticky rice, eaten after a shower
if there was achance, we will meet again
Irian birds, bird cendrawsih
that’s all and thank you
Summassalamu alaikum wr wb

Teks bahasa indonesia
Assalamu alaikum wr wb
Alhamdulillah.... Alahamdulillahilladzi nas ta’inu ala umuriddun-ya waddin.
Wassholatu wassalamu ala asrofil ambiya iwal mur salin.
Wa ala alihi washohbihi ajma’in, Amma ba’du.
Sebagai hidangan pembuka, mari kita sampaikan rasa syukur kepada ALLAH SWT. Itu tidak pernah menghentikan belas kasihan dan sukacita bagi kita. Sehingga kita dapat bertemu muka dengan muka melalui sebuah video.
Kedua kalinya Shalawat salam selalu, mengabdikan diri pada Nabi Muhammad SAW. Seperti yang dilaporkan reportwe air bagi kita manusia.
Wanita dan gentelmen
Pada kebahagiaan yang membahagiakan ini, kita ingin meningkatkan pengetahuan, niat untuk menyembah ALLAH.
Di sini saya akan membicarakannya: "ILMU PERMINTAAN KEWAJIBAN".
Rasulullah SAW berkata:
Tolabul ilmi faridotan ala kulli muslim-wamuslimat.
(Artinya: "Mencari tahu (itu) adalah wajib bagi setiap laki-laki dan laki-laki Muslim").
Ilmu pengetahuan sangat penting bagi seseorang dengan cara yang sangat baik. Ilmu itu seperti lampu, Ilmu adalah cahaya dalam kegelapan.
Dalam melakukan segala hal agar mendapatkan hasil yang baik, ilmu yang diperlukan, ilmu yang membuat seseorang mengenal dan memahami kualitas pemujaan tuhan jika mengetahui istilah sains - syarat ibadah, nilai dan makna yang penting.


Seperti pepatah:
Seorang petani tidak akan menjadi petani yang sukses tanpa mengetahui sains dan bagaimana menanam tanaman. Demikian pula, trader tidak akan menjadi trader yang sukses tanpa mengetahui sains dan cara bertransaksi.
Rasulullah SAW meminta orang-orang untuk mencari tahu dari buaian kepada ibu-ibu yang sedang sakit. Seperti kata dia: "utlubul ilmi minal mahdi ilallahdi" (artinya: "Carilah knowladge dari buaian ke kuburan").
Untuk itu, tujuan kami adalah mencetak pola pikir kami agar bisa menjadi orang-orang yang memiliki pengetahuan baik. Siap menghadapi tantangan zaman kita, mengglobal dan berkembangnya teknologi yang semakin canggih. Seiring masa depan bangsa, kita harus bangsa yang berkualitas dalam segala hal dan harus memiliki cita-cita-cita-cita tinggi untuk masa depan kita nanti. Oleh karena itu, kita tidak boleh malas-malas belajar agar bisa berguna suatu saat nanti. Sebagai masa depan bangsa juga, wajar bagi kita untuk memiliki semangat tinggi untuk kemajuan bangsa, karena masa depan bangsa ada di tangan kita.
"Innafi yedissubeni, amrul ummati, wefi akdemihe, haye tahe" (artinya: "memang, di tangan urusan masyarakat dan pemuda yang berada dalam kehidupan masyarakat keberanian terletak").
Sehingga saya bisa mengatakan, semua kebenaran berasal dari Tuhan, dan saya minta maaf jika ada kata-kata atau perbuatan yang kurang menyenangkan penonton di sini.
Dadang makan nasi ketan, dimakan setelah mandi
Jika ada kesempatan, kita akan bertemu lagi
Burung Irian, burung cendrawsih
cukup sekian dan terima kasih

Summassalamu alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar